Berbagai Jenis Bisul Yang Perlu Diketahui

Ingin wajah anda higienis dari permasalahan jerawat? Cara pertama yang perlu anda laksanakan yakni untuk mempelajari jenis-jenis jerawat yang sering timbul di wajah dan beberapa mungkin timbuk di punggung.

Apa saja jenis jerawat yang perlu diketahui dalam rangka mendapat wajah yang bersih?

Berikut ini yakni banyak sekali jenis jerawat dan sebab-sebabnya, sebagaimana diterangkan dalam situs acne.com.

a. Komedo tertutup

Jika anda menonton Film atau para artis yang tampil di TV sepertinya tidak ada yang berjerawat. Nah sesungguhnya itu hanyalah keajaiban suatu layar tv atau Film. 

Fakta sesungguhnya yakni sebagian besar orang pernah berjerawat dan komedo tertutup yakni salah satu jenis jerawat yang paling umum. Sayangnya, komedo tertutup adalah kepingan dari bagaimana kulit wajah bekerja.

 Ingin wajah anda higienis dari permasalahan jerawat Berbagai Jenis Jerawat Yang Perlu Diketahui
komedo tertutup
Namun tidak memiliki arti kita mesti hidup dengan memiliki komedo tertutup. Jelasnya, pengetahuan yakni kekuatan, dan mengerti apa itu komedo tertutup akan sanggup bikin menghilangkannya lebih singkat dan lebih mudah.

Jenis ini biasanya timbul pada kulit dalam bentuk kecil, berupa benjolan keputihan.

Lalu apa yang membuat terjadinya komeda tertutup? 

Ketika pori-pori kulit menumpuk minyak atau sebum (minyak alami kulit), maka akan timbul komedo tertutup ini. Ini akan menancap pada folikel kulit dan bikin apa yang dipahami dengan istilah lesi. 

Alasan lesi ini berubah menjadi komedo tertutup (kebalikan dari komedo terbuka) karena daerah yang tersumbat tidak terkena udara. (sedangkan pada komedo terbuka, udara membuat oksidasi, oksidasi menggelapkan ujung kawasan yang tersumbat).


b. Komedo Terbuka

Apakah anda menyaksikan semua orang di sekeliling Anda sepertinya mempunyai kulit yang mulus dan bersih, sedangkan Anda sendiri mempunyai kulit yang sarat dengan komedo jelek? Dan anda menerka bahwa anda satu-satunya yang berkomedo?

 Ingin wajah anda higienis dari permasalahan jerawat Berbagai Jenis Jerawat Yang Perlu Diketahui
komedo terbuka
Sebenarnya sebagian besar orang mempunyai potensi mempunyai jerawat khususnya komedo. Ini yakni hasil alami yang biasa dalam proses alamiah kulit. Tapi tentunya kita sanggup menyingkir dari terjadinya komedo. Memahami apa itu komedo dan cara menghilangkannya yakni jalan keluarnya.

Sebuah komedo terjadi dikala folike di kulit menjadi tersumbat dan terdorong ke permukaan. Secara teknis ini disebut dengan komedo terbuka, dimana biasanya disebabkan oleh kulit yang terlampau banyak memproduksi minyak. Minyak ini, bila terkena udara, akan berwarna hitan (terkadang kuning) lantaran terjadinya pernumpukan melanin, pigmen gelap kulit.  Oleh lantaran itu komedo tidak disebabkn oleh kotoran sebagaiman pada biasanya orang berpikir.

Jika Anda sudah atau sedang lewat masa pubertas, Anda mempunyai potensi besar mempunyai komedo. sebabnya, karean badan menciptakan lonjakan hormon yang signifikan selama masa pubertas, dan hormon ini pada gilirannya merangsang kelenjar minyak kulit. Ini yakni 100% keadaan wajar badan dan memiliki arti badan Anda melaksanakan apa yang semestinya dilakukan.

Namun sayangnya komedo yakni produk sampingannya.

Ada argumentasi lain mungkin yang menjadi alasannya yakni timbulnya komedo. Jika kulit tidak dibersihkan secara benar, sel-sel kulit mati menumpuk dalam pori-pori, sehinga tersumbat dan membuat penumpukan minyak. Penggunaan kosmetik berbahan dasar minyak atau pelembab juga sanggup merangsang kemajuan komedo. Demikian juga, polusi, kelembapan dan minyak di lingkungan kerja (seperti di dapur) juga sanggup membuat jerawat.

Satu hal yang perlu diingat. Banyak orang bertanya-tanya mengapa mereka masih berkomedo meski sudah membersihkan kawasan yang berkomedo.

Kenyataannya yakni kulit secara alami berminyak. Melakukan scrubbing secara berlebihan dan atau iritasi yang lain betul-betul akan membuat kulit Anda untuk menciptakan lebih banyak minyak untuk mengkompensasi, sehingga bikin lebih banyak komedo. Kaprikornus bersihkan kulit Anda secara menyeluruh tetapi dengan lembut.


3. Papula

 Ingin wajah anda higienis dari permasalahan jerawat Berbagai Jenis Jerawat Yang Perlu Diketahui
Papula berskala kecil, benjolan berupa kerucut berwarna pink. Ini intinya yakni suatu komedo tertutup yang meradang. Ini cukup berlawanan dengan jenis jerawat lainnya. Tidak mengandung nanah, sehingga tidak perlu dipencet atau 'diletupkan". Jika Anda melakukannya ini akan bikin kulit iritasi serius dan malah memperburuk jerawat - bahkan sanggup rampung dengan bekas luka yang permanen - dengan pengaruh nol pada papula itu sendiri.

4. Pustula

 Ingin wajah anda higienis dari permasalahan jerawat Berbagai Jenis Jerawat Yang Perlu Diketahui
pustula
Seperti papula, pustula juga kecil, lesi bulat. Anda akan melihatnya berwarna merah dengan sentra kekuningan atau keputihan (disebabkan oleh infeksi yang terlihat). Sementara meradang, pustula biasanya tanpa rasa sakit dan tidak mengandung banyak bakteri. Peradangan sesungguhnya yakni hasil dari iritasi kimia dari hal-hal menyerupai asam lemak bebas, yakni zat yang beredar dalam fatwa darah dan yang biasa di kulit setiap orang, walaupun mungkin ada penyebab lain.

Meskipun mungkin Anda termakan untuk meletupkan jerawat - jangan melakukannya. Anda sanggup rampung dengan bekas luka permanen. Jika Anda punya satu yang sungguh mengganggu, jumpai dokter kulit Anda untuk mendapat perawatan yang benar.

5. Kukul dan Jerawat Batu

Kukul timbul di kulit pada area yang besar dan biasanya menyakitkan. Apak sebabnya? Terjadi lantaran peradangan, lesi keras bersarang jauh di dalam kulit. Sedangkan jerawat batu, nyaris sama, tetapi lebih lembut, lesi berisi nanah, tetapi juga jauh di bawah kulit. Ini meningkat dikala isi komedo (baik itu yang terbuka atau tertutup) sudah tumpah ke area sekitarnya. Sistemn imun setempat badan menyikapi 'serangan' ini dengan memproduksi nanah.

 Ingin wajah anda higienis dari permasalahan jerawat Berbagai Jenis Jerawat Yang Perlu Diketahui

Tidak menyerupai bentuk lain dari jerawat, kukul sanggup bertahan selama beberapa ahad atau bahkan berbulan-bulan, hasil dari isinya mengeras menjadi kista dalam (jerawat batu). Jerawat kerikil (kista) yakni jenis yang paling serius dari jerawat kulit, walaupun kukul tidak senantiasa meningkat menjadi kista. Keduanya, walaupun mirip, sanggup eksis secara independen baik selaku kukul atau jerawat kista. Bisa terjadi bersama-sama, juga, selaku nodularcystic (atau nodulocystic) jerawat. Jika tidak diobati, akan condong membuat jaringan parut, jadi jikalau Anda berpikir Anda mempunyai keadaan ini, Anda perlu ke dokter kulit untuk pengobatan.

Seperti pada biasanya jerawat, kukul dan kista sanggup menyerang siapa saja, tetapi lebih sering terjadi pada dewasa pria dan pria muda. Sayangnya, jenis jerawat sering mempunyai penyebab genetik - jikalau salah satu atau kedua orang renta Anda mempunyai wabah tersebut ada potensi Anda akan memilikinya juga.

Comments

Popular posts from this blog

Merawat Tampang Berminyak Dengan Materi Alami

Cara Hilangkan Komedo Terbuka

7 Cara Menetralisir Benjol Secara Alami